Pertemuan Rutin Kader Pokja Posyandu Desa Sukodono

Setiap hari Senin minggu ke-tiga selalu diadakan pertemuan rutin kader Pokja Posyandu di Balai Desa Sukodono yang dipimpin oleh Bidan Desa, Farida Setyaningsih, Amd. Keb. Pertemuan rutin ini bertujuan untuk membahas dan merencanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Posyandu dan kesehatan masyarakat desa selama 1 bulan mendatang. Selain melakukan perencanaan, pertemuan kader ini juga melakukan evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan posyandu serta program kesehatan yang telah dilaksanakan dalam bulan ini.

Pada pertemuan rutin bulan Juni kali ini (Senin, 19/06), dihadiri pula oleh tim Promosi Kesehatan dari Puskesmas Tahunan, yaitu Bapak Bambang Sutrisno, S. Kep. dan Ibu Novi Musanadah. Kehadiran Tim Promosi Kesehatan ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar persiapan lomba Pos Layanan Terpadu (Posyandu) dan lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), karena tahun ini Desa Sukodono ditunjuk mewakili Kecamatan Tahunan untuk mengikuti lomba tersebut yang rencananya akan dilaksanakan pada 28 Juli mendatang.

 

 

 

 

 

Dari 5 Posyandu yang ada di Desa Sukodono, Posyandu Flamboyan lah yang ditunjuk mengikuti lomba tersebut. Hal ini dikarenakan Posyandu Flamboyan merupakan Posyandu mandiri, Posyandu yang berintegritas dengan program-program lain, seperti Pos PAUD dan BKB (Bina Keluarga Balita).
Sedangkan untuk lomba PHBS mencakup seluruh wilayah dan masyarakat Desa Sukodono. PHBS sendiri berkaitan dengan pola hidup sehat masyarakat atau kebiasaan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

by : Pemdes Sukodono

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan